Peluang Ke Liga Champions Makin Jauh Dari Chelsea

London – Chelsea gagal memangkas selisih poin dari Tottenham Hotspur di empat besar. Peluang The Blues ke Liga Champions Eropa semakin menipis.

Menjamu Spurs di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB, Chelsea harus mengakui keunggulan tim tamu 1-3. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-30, Spurs menyamakan skor di masa injury babak pertama berkat gol spektakuler Christian Eriksen.

Di babak kedua, gawang Chelsea kemasukan dua gol tambahan yg dicetak Dele Alli masing-masing di menit ke-62 dan ke-66.

Kekalahan tersebut membuat posisi Chelsea masih tertahan di urutan lima klasemen sementara dengan mengemas 56 poin dari 31 pertandingan, mereka kini terpaut delapan angka dari Spurs di posisi empat.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan hingga akhir musim, Chelsea harus dapat memenangkan segala pertandingan sembari berharap The Lily White terpleset di tiga pertandingan.

Bila melihat lawan yg mulai dihadapi Spurs, tercatat cuma Manchester City yg levelnya diatas mereka. Sedangkan Chelsea masih harus berhadapan dengan Liverpool, Burnley yg tengah mengejar tiket Liga Europa serta Southampton yg tengah berusaha lolos dari degradasi.

“Setelah pertandingan ini lolos ke Liga Champions Eropa kelihatan lebih menjauh dari kami. Tetapi, masih banyak poin yg mampu diraih,” ujar Cesar Azpilicueta kepada BBC.

“Ini sangatlah berat buat digenggam. Harusnya kita memulai babak kedua tak dalam situasi 1-1, tapi inilah sepakbola. Di babak kedua kita tak bereaksi semestinya,” dia memungkasi.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin