Pemain Man City Batal Pensiun Dari Timnas

Manchester – Yaya Toure membuat keputusan mengejutkan. Setelah menyatakan pensiun tahun lalu, Toure bersiap membela timnas Pantai Gading lagi.

Toure menyatakan pensiun dari timnas Pantai Gading pada September 2016 setelah bermain 113 kali selama 14 tahun.

Setahun berselang, gelandang 34 tahun menarik kembali ucapannya. Dia menyatakan bersedia kembali ke timnas Pantai Gading dan berambisi mempersembahkan trofi untuk negaranya.

“Saya mencintai negara aku dan aku bersiap membela tim nasional. Saya ingin menolong generasi berikutnya dan memanfaatkan pengalaman aku bagi membuat warga Pantai Gading bangga,” demikian kicau Toure di akun Twitter.

Pernyataan Toure dibenarkan agennya, Dimitri Seluk. Lewat media sosial, Dimitri menegaskan kliennya masin terobsesi memberikan yg terbaik untuk timnas.

“Yaya menetapkan kembali ke timnas Pantai Gading. Dia ingin memenangkan trofi lagi bersama Barisan Gajah dari Pantai Gading,” demikian kicau Dimitri.

Keputusan Toure kembali ke timnas dikaitkan dengan minimnya kesempatan bermain bersama Manchester City musim ini. Dia cuma tiga kali diturunkan sebagai pengganti oleh Pep Guardiola di Liga Premier Inggris setelah menandatangani kontrak baru setahun lalu.

Pantai Gading gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, tapi mereka mulai memulai babak kualifikasi Piala Afrika 2019 akan Maret mendatang.[rza]

Sumber: BBC Sports
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin