Pencoretan Sane Jadi Peringatan Bagi Pemain City

Manchester – Akhir minggu lalu, Pep Guardiola mencoret Leroy Sane dari skuad Manchester City. Hal tersebut menjadi peringatan untuk pemain lainnya.

Sane tampil oke musim lalu, ia mampu mengemas 14 gol dan membuat 19 assists bersama City di segala kompetisi. Catatan tersebut membuatnya terpilih sebagai Pemain muda Terbaik PFA.

Namun demikian, Sane mengawali musim 2018-19 dengan tak mulus. Sempat jadi starter ketika The Citizens menjuarai Community Shield, winger yang berasal Jerman itu dicadangkan di tiga pertandingan Liga Premier Inggris.

Bahkan, nama Sane tak ada dalam skuad City ketika mengalahkan Newcastle United 2-1 akhir minggu lalu.

Guardiola sempat menyampaikan pencoretan Sane terkait keperluan taktik. Tetapi, media-media Inggris meyakini langkah tersebut karena pelatih yang berasal Spanyol tak suka dengan sikap Sane di dalam latihan.

Gabriel Jesus meyakini nasib serupa mampu terjadi pada pemain lainnya. Ia menyadari dirinya harus bekerja keras lagi seandainya tidak ingin tersingkir dari skuad utama.

“Pencoretan adalah wajar dengan skuad yg menakjubkan ini. Sekarang Sane, berikutnya mampu saja aku atau pemain lain. Saya mulai bekerja keras agar tidak mengalami hal serupa,” ujar pemain kebangsaan Brasil.

“Kita segala tahu kualitas yg Sane milik dan pentingnya dia buat klub. Tapi ini baru awal musim. Wajar seandainya beberapa pemain memulai dengan lebih tangguh atau lebih fit daripada lainnya.”

“Saya hanya berharap saat dia kembali ke tim, dia dapat dalam keadaan 100 persen dan mampu menolong kalian seperti yg biasa dia lakukan,” ia menutup.

Sumber: Independent
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin