Penjelasan Klopp Usai Coutinho Resmi Gabung Barca

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyampaikan klub telah mengerahkan seluruh kemampuan agar Philippe Coutinho mampu bertahan.

Liverpool akhirnya melepas Countinho ke Barcelona. Gelandang yang berasal Brasil itu telah berada di Barcelona buat menjalani tes medis. Meski tak menyebutkan nilai transfernya, media-media Inggris mengklaim The Reds setuju melepas pemain 25 tahun dengan harga 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah).

Bagi Barca ini adalah kabar baik di awal tahun 2018. Sebelumnya, mereka pernah berusaha merekrut Coutinho di jendela transfer awal musim ini. Tetapi, tiga tawaran Los Blaugrana kesemuanya ditolak Si Merah.

Klub yang berasal Merseyside bersikeras enggan melepas Countinho meski si pemain secara terang-terangan mengungkapkan ketertarikan bermain bersama Barca.

“Transfer itu diiringi dengan ketidakinginan besar bahwa kita sebagai sebuah tim dan klub siap bagi mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang teman baik, seseorang yg menakjubkan dan seorang pemain fantastis dalam Philippe Coutinho,” kata Klopp dalam situs resmi klub.

“Bukan rahasia bahwa Coutinho memang menginginkan kepindahan ini sejak Juli, saat Barcelona pertama kali mengungkapkan minatnya.”

“Dia bersikeras kepada saya, para pemilik (saham), bahkan rekan-rekannya, bahwa dia sangat menginginkan kepindahan ini terjadi. Meski begitu, kita bisa menahan si pemain selepas bursa musim panas, dengan harapan kalian mampu membujuk dia buat bertahan dan menjadi bagian dari apa yg ingin kalian lakukan.”

“Saya dapat menyampaikan kepada suporter Liverpool bahwa kita sebagai sebuah klub telah melakukan segalanya bagi meyakinkan Philippe Coutinho bahwa di sini sama menariknya dengan pindah ke Spanyol, tetapi dia 100 persen percaya bahwa masa depan dia dan keluarga berada di Barcelona. Itu adalah mimpi dia dan sekarang aku percaya tak ada lagi yg dapat kalian lakukan buat mengubah pikirannya,” dia memungkasi.

Liverpool untung besar dengan melepas Coutinho ke Barcelona. Mereka merekrutnya dari Inter Milan di tahun 2013 dengan nilai 8,5 juta Pounds. Selama lebih dari empat musim, dia tampil lebih dari 200 kali di segala kompetisi serta mencetak 54 gol dan membuat 46 assists.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin