Penyebab Jorginho Gagal Gabung Man City

Milan – Jorginho sempat didekati oleh Manchester City sebelum resmi bergabung dengan Chelsea. Agen Jorginho buka suara penyebab kliennya gagal berlabuh di Etihad Stadium.

Jorginho masuk dalam buruan City di jendela transfer awal musim 2018-19. Pep Guardiola kepincut permainan gelandang 26 tahun ketika timnya jumpa Napoli di Liga Champions Eropa musim lalu.

Dalam prosesnya, City dan Jorginho telah mencapai kesepakatan pribadi. Namun kemudian, The Citizens gagal mendapatkan incarannya itu karena Napoli bersikeras tidak mengizinkan pemain pilarnya itu hengkang dari San Paolo.

Rumor yg beredar di Italia menyebut tawaran City sebesar 65 juta Euro ditolak oleh Napoli. Bahkan, The Citizens berniat menaikkan tawaran sampai angka 70 juta Euro namun keburu ditutup jalannya oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Agen Jorginho, Joao Santos, mengakui City memang sempat melakukan pendekatan kepada kliennya, namun tetap saja keputusan akhir ada di tangan klub.

“Semuanya telah selesai dengan Jorginho. Sudah ada kesepakatan (pribadi), tapi belum ada kata sepakat dari kedua klub. Mereka harus sama-sama setuju, tapi ada salah satunya menolak,” kata Santos.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea. The Blues bergerak cepat dengan merekrut pelatih Maurizio Sarri dari Napoli menggantikan Antonio Conte yg dipecat.

Hadirnya Sarri membuka jalan buat klub yang berasal kota London itu memboyong Jorginho ke Stamford Bridge. Langkah Chelse berhasil setelah Napoli menyetujui tawaran 50 juta Pounds bagi memboyong pemain kebangsaan Italia itu.

“Kemudian Chelsea menanyakan situasinya setelah Sarri datang dan Jorginho berada di London. Ia sangat menikmati permainannya di Chelsea,” tandasnya.

“Bergabung dengan Chelsea adalah kesempatan unik, karier seorang pemain sangat pendek dan sekarang kalian berharap yg terbaik untuknya,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin