Pep: MU Dan Chelsea Tak Setuju Penggunaan VAR

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengklaim Manchester United dan Chelsea tidak setuju penggunaan VAR (Video Assistant Referee) di Liga Primer Inggris.

Jumat (13/4/2018) telah digelar pertemuan dengan 20 klub Liga Primer Inggris terkait penggunaan VAR musim depan. Tapi, mayoritas klub belum setuju VAR digunakan di Liga Primer Inggris musim depan.

Dalam hasil meeting tersebut terungkap, mayoritas klub Liga Primer Inggris ingin penggunaan VAR selalu diuji sepanjang musim 2018/19 sebelum digunakan secara permanen.

Sebenarnya VAR telah digunakan di Piala Liga dan Piala FA. Tapi penggunaanya masih menimbulkan pro dan kontra.

City adalah salah satu tim yg sepakat penggunaan VAR di Liga Primer Inggris. Tapi, mereka kalah suara dengan klub-klub yang lain yg menolak.

“Saya pikir Manchester City setuju terkait VAR, tetapi tim-tim top yang lain tidak. Saya pikir Chelsea dan MU tidak ingin adanya VAR,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Tak apa-apa, cepat atau lambat pasti mulai digunakan. Bukan cuma di Inggris, tetapi segala dunia. Wasit harus dibantu. Zaman sekarang sepak bola sangat cepat. Sebagai contoh, tidak ada yg tahu apakah penalti atau tak bagi Madrid (lawan Juventus di Liga Champions),” tambahnya.

“Tak gampang buat para wasit. Saya pikir mereka butuh bantuan, tetapi seandainya Liga Primer Inggris nantinya menetapkan penggunaan VAR, maka itu mulai terjadi. Cepat atau lambat mulai terjadi,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin