Pereira Blunder, Solskjaer Pasang Badan

Manchester – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membela Andreas Pereira terkait blunder yg dilakukannya. Menurut Solskjaer, blunder tersebut yaitu proses dari pembelajaran.

Untuk pertama kalinya MU gagal meraih kemenangan sejak dilatih Solskjaer setelah ditahan imbang Burnley 2-2, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB di Old Trafford.

MU tertinggal dua gol lebih dahulu melalui gol Ashley Barnes dan Chris Wood. Di empat menit terakhir, Setan Merah bangkit dan menyamakan skor berkat gol Paul Pogba (penalti) dan Victor Lindelof.

Gol pertama Burnley tercipta akibat blunder yg dikerjakan Pereira. Menguasai bola di luar kotak penalti MU, bola mampu dicuri pemain Burnley dan berakhir dengan gol yg dicetak Barnes.

Solskjaer, yg buat pertama kalinya memberikan Pereira kesempatan tampil sejak menit awal, mengatakan, kesalahan yg dikerjakan Pereira mampu dijadikan pengalaman berharga baginya.

“Ya, itu adalah proses pembelajaran di setiap pertandingan yg Anda jalani. Bagi aku itu proses pembelajaran buat pemain,” ujar Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

“Ketika Anda tertinggal satu gol, kemudian dua gol tetapi mampu bangkit dan meraih satu poin, Andreas mulai menjadi lebih baik dengan merasakan pengalaman ini. Itu tidak perlu diragukan lagi,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin