Persembahan Perdana Guardiola Bagi Man City

London – Pep Guardiola mempersembahkan trofi perdananya buat Manchester City. Setelah Piala Liga Inggris, The Citizens kini mengincar gelar Liga Premier Inggris.

City menjuarai Piala Liga Inggris 2017-18 setelah di final mengalahkan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-0 di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2018) malam kemarin.

Bagi City ini yaitu gelar Piala Liga Inggris kelima sepanjang sejarah klub, atau jadi trofi pertama di bawah era kepelatihan Pep Guardiola.

Musim sebelumnya, pelatih yang berasal Spanyol itu gagal mempersembahkan satupun gelar juara di musim perdananya. Padahal, fans The Citizens berharap banyak karena Guardiola milik rekam jejak luar biasa sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Guardiola senang dengan persembahan pertamanya untuk City, gelar ini juga sebagai pelipur kekecewaan mereka tersingkir di Piala FA usai dikalahkan Wigan Athletic.

“Penting buat memenangkan pertandingan ini setelah kalah di Piala FA,” kata Guardiola kepada Soccerway.

“Kami bermain 45 menit 10 melawan 11. Piala FA terus sulit tapi kita bermain bagus, disayangkan kalian tak mampu lolos (ke babak selanjutnya),” dia melanjutkan.

City berpeluang besar tidak mengurangi gelar juara dari kompetisi Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa. Di liga, hingga minggu ke-28, mereka masih nyaman berada di posisi teratas dengan mengemas nilai 72 atau berjarak 13 poin dari Manchester United di urutan dua.

Sedangkan di Liga Champions Eropa mereka milik modal bagus menyusul kemenangan 0-4 atas Basel di leg pertama babak 16 besar.

“Tetapi, sekarang kita harus fokus sepenuhnya ke Liga Premier Inggris bagi coba memenangkan pertandingan dan berharap dapat melaju ke perempatfinal Liga Champions Eropa dengan baik,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin