Piala FA Kesempatan Conte Menebus Kegagalan

London – Antonio Conte masih milik satu peluang terakhir mempersembahkan trofi buat Chelea di musim ini. Piala FA menjadi fokus utamanya sekaligus menebus kegagalan musim lalu.

Chelsea melaju ke babak semifinal Piala FA 2017-18 setelah bersusah payah mengalahkan Leicester City 2-1 lewat extra time di perempatfinal.

Bagi The Blues, Piala FA menjadi kesempatan paling realistis meraih satu gelar juara setelah mereka gagal di Liga Champions Eropa disingkirkan Barcelona serta tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen Liga Premier Inggris.

Conte berambisi mengulang capaian musim lalu, ketika itu Chelsea dapat melaju hingga final namun harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

“Trofi ini sangat utama untuk kami. Target kalian musim ini adalah kembali mencapai final lagi, dan musim kemarin kita menelan kekalahan di final,” kata juru taktik yang berasal Italia kepada BBC.

Di babak semifinal, Chelsea mulai menjamu Sothampton di Stamford Bridge pada 22 April mendatang. Dia menyampaikan fokus timnya kini tertuju sepenuhnya ke Piala FA.

“Kami ingin melakukan yg terbaik di setiap kompetisi guna memberikan kepuasan terbaik untuk fans kami,” dia memungkasi.

Chelsea terakhir kali menjuarai Piala FA di musim 2011-12.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin