Piala FA Tidak Bisa Selamatkan Chelsea

London – Chelsea masih berpeluang menutup musim dengan raihan trofi Piala FA. Namun, gelar tersebut tak berarti apa-apa seandainya The Blues gagal menembus empat besar.

Chelsea ditahan imbang West Ham United 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018) malam WIB. Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Cesar Azpilicueta, gawang The Blues kemasukan gol penyeimbang yg dicetak Javier Hernandez di babak kedua.

Dengan tambahan satu poin, peluang Chelsea menembus posisi empat besar di akhir musim semakin berat. Saat ini, skuad asuhan Antonio Conte masih berada di peringkat lima dengan mengemas 57 poin dari 32 pertandingan, mereka berselisih 10 angka dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

Artinya, dengan enam laga tersisa, Chelsea harus mampu menyapu bersih segala laga dengan kemenangan sembari berharap Spurs kalah di empat laga selanjutnya.

“Kami lebih jauh (dari empat besar) dari sebelumnya,” kata Cesar Azpilicueta kepada BBC.

Tim London Biru masih milik satu kesempatan terakhir menutup musim dengan raihan trofi, mereka lolos ke semifinal dan mulai berjumpa dengan Southampton Minggu mendatang.

Meskipun nantinya Chelsea dapat lolos ke final dan menjadi juara, trofi tersebut sama sekali tidak berarti seandainya gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

“Piala FA adalah trofi masif dengan sejarah panjang tapi itu tak cukup untuk kami,” tambah bek kebangsaan Spanyol.

“Kami mulai mencoba memenangkannya tapi piala itu tak mulai menyelamatkan musim kami,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin