Pochettino Minta Traktir Son Yang Dapat Emas

London – Mauricio Pochettino senang Son Heung-min berhasil meraih medali emas Asian Games 2018. Dia minta Son menraktirnya.

Son berhasil membawa timnas Korea Selatan U-23 meraih medali emas di Asian Games 2018 setelah di final mengalahkan Jepang U-23 dengan skor akhir 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Dengan demikian, Son terbebas dari wajib militer selama dua tahun yg diberlakukan Korsel buat penduduknya berusia 18-26 tahun.

Pochettino mengapresiasi sukses Son dan timnas Korsel U-23 di multievent bangsa-bangsa Asia tersebut. Setibanya di pusat latihan Tottenham, pelatih yang berasal Argentina itu mencandai Son dengan meminta traktiran.

“Oke, pertama-tama aku mengucapkan selamat kepada dia (Son). Sebab, ini menjadi kemenangan utama dengan dia mampu menghindari wajib militer. Ini menjadi sebuah poin besar untuk dia,” kata Pochettino.

“Kemudian selamat kepada klub karena telah menyelamatkan aset penting. Di atas seluruh sejarah ini, apa hadiah bagi saya? Saya telah tanya kepada dia, mana hadiah bagi aku Sonny (panggilan Son)? Saya mau jam tangan atau makanan Korea,” dia melanjutkan.

Keberhasilan Son lolos dari wajib militer menjadi kabar baik buat Spurs, pasalnya mereka tidak perlu khawatir kehilangan Son dalam dua musim ke depan. Kabar yg berhembus, The Lily Whites tengah menyiapkan kontrak baru buat Son.

Jika kondisinya memungkinkan Son berpeluang tampil ketika Totteham menjamu Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (15/9/2018) besok, dalam lanjutan pertandingan minggu kelima Liga Premier Inggris 2018-19.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin