Pochettino Tak Suka Adanya VAR

London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tak menyukai teknologi VAR meskipun timnya terbantu ketika mengalahkan Chelsea di Piala Liga Inggris.

Tottenham menang dengan skor 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Tottenham dicetak Harry Kane lewat titik penalti.

Tottenham mendapat penalti setelah Kepa Arrizabalaga menjatuhkan Kane di kotak terlarang pada menit ke-24. Namun, keputusan itu sedikit kontroversi karena Kane dianggap sudah berada di posisi offside sebelumnya.

Terlepas dari keputusan itu, Pochettino merasa ada banyak pekerjaan yg harus dikerjakan buat meningkatkan sistem sebelum pengenalannya ke Liga Premier Inggris musim depan, dan menyampaikan penggunaannya tak jelas.

“Saya tak suka VAR, hari ini kita mendapat manfaat tapi tak ada yg senang. Untuk mendapatkan manfaat itu bagus tetapi aku tak senang memenangkan pertandingan seperti ini,” kata Pochettino dikutip dari SkySports.

“Saya lebih suka teknologinya tapi dengan cara yg berbeda dan harus jelas dalam cara kami menggunakannya. Saya pro-teknologi karena Anda tak mampu menghentikan evolusi,” tambahnya.

“Kapan Anda mulai menggunakannya? Saya tak berpikir itu jelas. Sebelum kami menggunakannya seluruh klub harus setuju dengan ide-ide. Jika tidak, itu mulai sulit,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin