Pogba Dapat Saran Dari Ibra Cara Mengatasi Kritik

California – Zlatan Ibrahimovic menyarankan mantan rekan setimnya di Manchester United, Paul Pogba, agar membalas kritikan yg muncul dengan pencapaian di lapangan hijau.

Pogba mendapat kritikan tajam dari fans United yg menilai penampilannya mengalami penurunan di paruh kedua musim 2017-18. Anggapan tersebut bukan tanpa dasar, pelatih Jose Mourinho pun kerap membangkucadangkan Pogba sejak awal Januari kemarin.

Selain itu gelandang internasional Prancis juga menuai kritikan terkait kebiasaan gonta-ganti gaya rambut yg lebih dipentingkan ketimbang memperbaiki performanya.

Namun menurut Ibra, Pogba tak perlu khawatir mengenai kritikan yg dilontar kepadanya. Keberhasilan membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 telah cukup buat membungkam segala pengkritik.

“Anda tak perlu menjawab lewat mulut Anda, Anda bisa menjawab dengan kaki Anda dan melakukan apa yg Anda kuasai. Itulah cara yg seharusnya dan cara aku melakukannya,” ujar Ibra dikutip dari SkySport.

“Ia muda. Ia memenangkan Piala Dunia, ia berada di final Liga Champions (bersama Juventus), final Liga Europa (bersama United), final Piala Eropa 2016 (dengan Prancis) dan ia memenangkan banyak gelar di Juventus,” ia menambahkan.

“Apa lagi yg harus dikatakan? Nikmati saja permainannya dan saya tahu dia mulai menjadi lebih baik,” tutup penggawa LA Galaxy.

Saat masih berseragam MU, Ibra pun tidak luput dari kritikan. Saat bergabung dari PSG dengan status free transfer, banyak yg menyebut permainan Ibra berpotensi merusak United karena dinilai terlalu individualis.

Faktanya, meskipun harus menyudahi musim 2016-17 lebih awal karena cedera, pemain yang berasal Swedi itu milik kontribusi membawa MU melaju sampa final Liga Europa dan keluar sebagai juara.

Ia juga membuktikan usia 35 tahun bukan jadi halangan dalam urusan mencetak gol. Dari 46 penampilan di seluruh musim bersama Setan Merah, ia mampu mencetak 28 gol.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin