Posisi Terbaik MU Sejak Ferguson Pensiun

Manchester – Meski banyak yg mengkritik penampilan Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho, tetapi musim ini yaitu peringkat terbaik Setan Merah sejak Sir Alex Ferguson pensiun di 2013.

MU mengakhiri musim 2017/18 di posisi dua dengan mengemas 81 poin hasil dari 25 menang, enam imbang, dan tujuh kalah. Sejak Ferguson pensiun di 2013, musim ini adalah posisi terbaik MU di Liga Primer Inggris.

Sejak Ferguson pensiun di 2013, posisi terbaik MU cuma di peringkat empat pada musim 2014/15. Selebihnya, Setan Merah terlempar dari posisi empat besar termasuk musim dulu dimana mereka finis di posisi enam.

Meski demikian, banyak yg tidak puas dengan penampilan MU musim ini. Hal itu tidak lepas dari taktik Mourinho yg dinilai defensif dan permainan tidak se-atraktif Manchester City atau Liverpool.

“Tergantung cara Anda menganalisis. Jika ingin memandang dari sisi positif dan menghormati kerja keras semuanya, Anda mulai menyampaikan hal-hal positif,” ujar Mourinho, di laman resmi klub.

“Ini posisi terbaik sejak lima tahun terakhir, jumlah poin yg banyak, banyak clean sheets, kiper meraih golden glove, lebih banyak gol dari musim lalu, dan tim terbaik kedua di Inggris,” tambahnya.

“Di kompetisi lain, kita adalah satu dari dua tim terbaik. Kami mulai tampil di final Piala FA melawan Chelsea. Jadi, seandainya ingin menilai dari sisi positif, Anda dapat sangat objektif,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin