Prioritas Chelsea Hasil Akhir, Bukan Gaya Main

London – Di tiga minggu awal, Chelsea telah dua bersusah payah meraih kemenangan tipis. Bagi The Blues, hasil akhir adalah yg terpenting bukan gaya bermain.

Dalam dua laga terakhir, Chelsea dibuat kesulitan meraih kemenangan. Di minggu kedua, mereka harus bersusah payah menaklukkan Arsenal 3-2. Dalam laga tersebut, Chelsea yg sempat unggul dua gol dapat disamakan oleh The Gunners sebelum akhirnya gol telat Marcos Alonso mengunci kemenangan Tim London Biru.

Akhir minggu kemarin, situasi hampir sama terjadi ketika Chelsea bertandang ke markas Newcastle United, Saint James Park Stadium, Minggu (26/8/2018). Mereka butuh penalti dan gol bunuh diri bagi menaklukkan The Magpies 2-1.

Di pertandingan tersebut, Chelsea tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 81 persen, serta melepaskan 15 percobaan dengan tiga diantaranya tepat ke sasaran.

Melihat statistik tersebut, Ruud Gullit sempat mengkriktik gaya main mantan klubnya itu yg dinilai kurang kreatifitas serangan dari sisi lebar lapangan.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menyebut skuad Chelsea masi beradaptasi dengan gaya bermain Sarri. Menurutnya, tidak ada yg salah selama dapat meraih kemenangan.

“Tiga poin lebih utama daripada gaya bermain karena performa pastinya mulai tiba,” ujar Rudiger dikutip dari Standard.

“Laga demi laga aku rasa performa kita membaik. Sebelum jeda internasional, kalian mulai coba memenangani seluruh laga dan kemudian kembali dan lanjut lagi. Itulah target kami,” ia melanjutkan.

Kemenangan tipis atas Arsenal dan Newcastle, kata Rudiger, membuktikan kualitas mental dan determinasi Chelsea menghadapi laga sulit.

“Kami gigij, itulah tanda yg bagus. Itu berarti kalian siap, kemarin itu laga yg sulit, tetapi pada akhirnya kalian layak mulai kemenangan ini. Kalau Anda melihat keseluruhan pertandingan, aku tak mulai menyampaikan itu sebuah keberuntungan,” pungkas bek yang berasal Jerman.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin