Punya Modal 9 Gol City Tetap Serius Jalani Leg II

Manchester – Manchester City hampir dipastikan melangkah ke final Piala Liga Inggris setelah menang telak 9-0 atas Burton Albion. Kendati demikian, City tidak mau setengah hati menghadapi laga selanjutnya.

City berpesta gol ketika menjamu Brighton Albion di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yg berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Gabriel Jesus memborong empat gol kemenangan The Citizens, sedangkan lima gol lainnya masing-masing dicetak Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Dengan hasil mencolok tersebut City dapat dikatakan telah menyegel satu tempat di final, pasalnya Brighton harus menang sepuluh gol tanpa kemasukan di leg kedua seandainya ingin membalikkan kedudukan. Sebuah hal yg mampu dikatakan mustahil seandainya melihat performa City sejauh ini.

Punya selisih gol yg besar telah pasti bakal meringankan langkah The Citizens selanjutnya, kendati demikian Pep Guardiola tidak mau setengah hati menghadapi leg kedua. Ia menegaskan tak mulai memandang remeh Brighton ketika bermain di depan pendukungnya sendiri pada 23 Januari mendatang.

“Kami meraih hasil bagus dan tentu saja kalian telah berada di final tapi kalian masih harus memainkan leg kedua. Kami mulai menghadapinya dengan serius,” ujar Guardiola usai laga.

“Burton memainkan turnamen yg luar biasa. Mereka harus bangga, mereka telah melakukannya dengan baik sejauh ini,” ia menambahkan.

Guardiola juga tidak lupa memuji ketajaman Gabriel Jesus yg memborong empat gol di laga tersebut. Bagi Jesus ini adalah kali pertama ia mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan selama berseragam Manchester Biru.

“Penyerang butuh mencetak banyak gol. Gabriel Jesus milik banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir dan hari ini ia mencetak gol. Ia sangat utama buat tim,” pungkasnya.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin