Rekor Buruk Emery Lawan Guardiola Dan Mourinho

London – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery bertekad membawa The Gunners meraih kesuksesan. Tapi, Emery milik rekor buruk melawan dua pelatih rival di Inggris, Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Setelah dua tahun melatih di PSG, Emery melanjutkan kariernya bersama Arsenal. Pelatih yang berasal Spanyol menggantikan Arsene Wenger yg mundur setelah 22 tahun membesut klub London Utara.

Beberapa trofi yg berhasil dimenangkan Emery adalah Liga Europa (2014, 2015, 2016) bersama Sevilla dan juara Ligue 1, Piala Liga, dan Piala Prancis di PSG.

Di Liga Primer Inggris, Emery mulai bersaing dengan Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Emery milik rekor buruk melawan Guardiola. Dari 10 pertemuan, Emery belum pernah menang, empat imbang, dan enam kalah. Menghadapi Mourinho, Emery juga belum pernah menang, kalah empat, dan imbang satu.

Tapi, Emery milik rekor cukup baik melawan Mauricio Pochettino. Dari tujuh pertemuan, pelatih 46 tahun menang empat kali, dua imbang, dan satu kalah. Menghadapi Jurgen Klopp, Emery meraih satu kemenangan dari satu kali pertemuan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin