Rooney Sarankan MU Rekrut Pochettino Musim Depan

Manchester – Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United sejauh ini dinilai memuaskan. Jika di akhir musim status Solskjaer tak dipermanenkan, MU disarankan mendatangkan Mauricio Pochettino.

Solskjaer dipercaya menggantikan Jose Mourinho sejak pertengahan Desember 2019. Dari sepuluh laga yg telah dilewati bersama juru taktik yang berasal Norwegia, United belum terkalahkan dengan catatan sembilan kemenangan, serta sekali imbang.

Perlahan namun pasti, United mendekati zona Liga Champions Eropa. Setan Merah kini berada di urutan lima klasemen sementara dengan mengemas 48 poin, cuma berjarak dua angka dari Chelsea di peringkat empat.

MU baru mulai memberi kepastian soal masa depan Solskjaer di akhir musim, tergantung pada pencapaian Marcus Rashford dan kawan-kawan. Dukungan Solskjaer menjadi pelatih tetap MU tiba dari Wayne Rooney.

Rooney menilai Solskjaer sebagai sosok tepat memimpin skuad MU musim depan. Namun, ia menyebut nama Mauricio Pochettino seandainya United ingin mencari pelatih baru.

“Ole Gunnar adalah sosok fantastis. Saya pikir, club harus membuat keputusan di akhir musim dan menyenangkan melihat Ole Gunnar mampu melanjutkan performa seperti dan mendapat status pelatih permanen,” kata Rooney dikutip dari ESPN.

“Tetapi seandainya tidak, dan klub ingin memilih orang lain, aku pikir Pochettino mampu menjadi sosok yg tepat,” ia menambahkan.

Sejak menangani Tottenham Hotspur pada 27 Mei 2014, Pochettino dapat mengangkat performa The Lily White buat bersaing di papan atas Liga Premier Inggris. Bahkan dalam kurun waktu tiga musim terakhir, ia terus dapat meloloskan Spurs ke Liga Champions Eropa.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin