Rooney Ungkap Alasan Tinggalkan Everton

Washington – Wayne Rooney membeberkan alasannya meninggalkan Everton musim lalu. Menurut Rooney, pemilik klub tidak lagi menginginkan keberadaannya di Goodison Park.

Rooney kembali ke Everton dari Manchester United setelah hampir 13 tahun bermain di Old Trafford dengan kontrak dua tahun pada Juli 2017.

Pemain yang berasal Inggris itu mencetak 11 gol hingga memasuki Natal. Meski demikian, masa depan Rooney di Everton menjadi tanda tanya di akhir musim. Menurut dia, pemilik klub Farhad Moshiri tidak lagi menginginkan dirinya.

Sebaliknya, pelatih ketika itu, Sam Allardyce ingin mempertahan Rooney meski tidak dapat menjanjikan kesempatan bermain yg banyak.

“Keputusan aku pindah adalah keinginan pemilik. Dia tahu mulai mendatangkan banyak pemain baru dan butuh dana tidak sedikit. Itu keputusannya, tetapi aku kecewa dengan caranya,” ujar Rooney, dikutip dari Sky Sports.

“Saya menetapkan menemui Sam Allardyce dan menyampaikan kepadanya aku bukan anak kecil lagi. Apa yg sebenarnya terjadi, apakah kamu masih menginginkan aku atau tidak?” tambah Rooney.

“Sam pihak yg jujur. Dia mengatakan, andai masih menjadi pelatih Everton musim depan, dia ingin mempertahankan saya, tetapi tak dapat menjamin memberikan kesempatan bermain yg banyak. Kemudian dia bilang tak tahu apakah pemilik memiliki pemikiran yg sama. Butuh tiga bulan untuk aku mendapatkan jawaban jujur dari pemilik,” tandasnya.

Pada akhirnya Rooney memilih melanjutkan karier bersama klub Amerika Serikat, DC United.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin