Salah Bikin Masjid Di Liverpool Dipenuhi Umat

Liverpool – Performa apik Mohamed Salah bersama Liverpool musim 2017-18 ikut memperbaiki citra Islam. Sebuah masjid kecil di Liverpool kini ramai dikunjungi umat.

Salah menjadi primadona baru fans Liverpool berkat penampilan briliannya bersama The Reds. Di musim perdananya berseragam Si Merah, penyerang kebangsaan Mesir itu mampu mencetak total 44 gol di seluruh ajang.

Ia juga berjasa mengantar Liverpool finis di posisi empat Liga Premier Inggris 2017-18. Pemain 24 tahun juga berpeluang mempersembahkan satu gelar trofi bergengsi seandainya berhasil menolong timnya mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions Eropa, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Diluar lapangan, sosok Salah turut mengharumkan citra Islam di tengah fobia Islam di Eropa. Pemain 25 tahun dianggap mejadi contoh persatuan antar umat beragama di Inggris. Ia bisa mengubah banyak persepsi orang soal Islam.

Dr Abdul Hamid, Pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quillam, sebuah masjid kecil dan tertua di Liverpool menyampaikan antusias umat mengunjungi rumah ibadah yg dikelolanya selalu meningkat.

“Semakin banyak dan banyak lagi anak muda mengunjungi masjid dan mendatangi Solat Jumat, itu terkait fakta Mo Salah ada di sini,” kata Dr Abdul Hamid.

“Mo Salah menyatukan anak-anak dari seluruh keyakinan, kelompok, dan warna, dan kita segala bangga kepadanya.”

“Itu membawa kegembiraan dalam hidup kami. Membawa citra positif segalanya soal Islam ke pertandingan dan orang-orang. Saya pikir Mo Salah sudah memberi kita hadiah yg tidak mulai kalian lupakan.”

“Dia panutan yg sangat positif untuk komunitas Muslim dan non-Muslim di Inggris dan di semua dunia. Dia mengubah persepsi tentang hal-hal negatif yg diketahui orang soal Islam. Dialah yg kita cari sebagai panutan di segala Inggris Raya,” pungkasnya.

Sumber: Mirror
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin