Salah Diyakini Bisa Ukir Rekor Lagi Di Musim Baru

New Jersey – Gelandang Liverpool, James Milner, meyakini Mohamed Salah mampu kembali bersinar di musim 2018-19 serta membuat rekor-rekor baru bersama The Reds.

Didatangkan dari AS Roma di awal musim 2017-18, Salah mengawali musim pertamanya di Anfield dengan fantastis. Ia dapat menorehkan rekor baru sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Inggris dengan 32 gol yg membawanya jadi topskorer Liga Premier Inggris musim lalu

Selain itu, Salah juga mengukir rekor pemain Liverpool tertajam di Liga Champions Eropa dengan torehan 10 gol melewati pencapaian Dean Saunders yg mencetak sembilan gol di kompetisi serupa musim 1991-92.

Setelah memperkuat Mesir di Piala Dunia 2018 serta memulihkan cedera bahunya, Salah akan kembali mencetak gol ketika Liverpool mengalahkan Manchester City di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, Kamis (26/7/2018) kemarin.

Milner meyakini gol tersebut sebagai penanda Salah sudah kembali serta menegaskan kesiapannya menghadapi musim baru dengan pencapaian lebih baik.

“Pemain-pemain terbaik di dunia tak dikenal karena mereka cuma melakukannya yg terbaik dalam satu musim, mereka melakukannya berulang kali. Dan dia (Salah) pasti dapat melakukan itu,” kata Milner dikutip dari FourFourTwo.

Kendati demikian, lanjut Milner, performa Salah mulai sangat bergantung pada permainan tim. Musim lalu, ketajaman Salah juga didukung performa apik Sadio Mane dan Roberto Firmino. Mane bisa mencetak 20 gol dari 40 penampilan di segala ajang, sedangkan Firmino mengemas 27 gol dari 54 laga.

“Meski ada tekanan saat anda harus mengulang pencapai musim lalu. Tapi aku pikir dia adalah pemain top, dia bisa memperlihatkan itu dan dia mulai selalu meningkat,” ia menambahkan.

“Kami harus selalu membantunya dan memastikan bahwa segala tekanan tak berada dipundaknya agar ia selalu mencetak gol dan membawa kalian keluar dari situasi sulit,” tandasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin