Sanchez Sebut Henry Tak Terlibat Dalam Transfernya

Manchester – Alexis Sanchez memberikan klarifikasi terkait kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United. Menurutnya Thierry Henry tak mendorongnya bagi pindah ke MU.

Saga transfer Sanchez sudah berakhir. Penyerang Cile itu sudah resmi berpindah ke klub ke MU di bursa transfer Januari ini setelah bertukar tempat dengan Henrikh Mkhitaryan.

Kepindahannya tersebut kemudian menuai kontroversi. Sempat muncul anggapan bahwa legenda Arsenal, Henry yg mendorong Sanchez bagi hengkang.

Lewat akun Twitternya Sanchez memberikan klarifikasi mengenai persoalan tersebut. Dia menyatakan bahwa Henry sama sekali tak terlibat dalam kepindahannya tersebut.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa Henry tak pernah meminta aku buat pindah klub. Itu adalah pilihan aku pribadi,” tulis Sanchez.

“Dia mencintai Arsenal sebagai mantan klubnya dan senang rasanya seandainya suatu hari dia menjadi pelatih di sana. Tentu karena dia memang mencintai klub.”

Henry sempat dicibir oleh banyak fans Arsenal. Bahkan sebagian meminta patungnya di Stadion Emirates dirubuhkan karena alasan ini.

“Saya tahu aku tak perlu memberikan penjelasan ini kepada banyak fans Arsenal, kontras dengan spekulasi yg beredar, aku tak pernah meminta Sanchez buat hengkang dari Arsenal. Saya juga tak tahu dia mulai pindah ke Man United,” terang Henry.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin