Sane Mirip Giggs Di Era Kejayaannya

London – Legenda Liverpool, Jamie Carragher kagum dengan aksi individu Leroy Sane yg berujung pada gol pertama Manchester City. Carragher teringat sosok legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Sane melewati tiga pemain Arsenal sebelum akhirnya melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola dikontrol Bernardo Silva dan diakhiri sepakan melengkung yg menaklukkan Petr Cech.

Di laga itu, City mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB di Stadion Emirates. Dua gol lainnya dicetak David Silva dan Sane. Hasil ini mengulang meeting di final Piala Liga dimana Arsenal juga kalah 0-3 empat hari sebelumnya.

Aksi individu Sane melewati tiga pemain Arsenal mengingatkan Carragher pada Giggs. Di era kejayaannya, pemain yang berasal Wales tersebut kerap melewati beberapa pemain dan mencetak gol indah.

Salah satu yg mungkin masih terkenang adalah saat aksi individu Giggs menggiring bola dari tengah lapangan, melewati tiga pemain Arsenal, dan diakhiri sepakan keras ke gawang. Aksi tersebut terjadi di partai ulangan semifinal Piala FA 1999 dimana di akhir musim MU meraih treble winners.

“Saya rasa telah lama tidak melihat terciptanya tiga gol di babak pertama sebagus ini. Aksi individu Sane mengingatkan aku pada Ryan Giggs di era kejayaannya,” ujar Carragher, dikutip dari Daily Mail.

Giggs menghabiskan sepanjang kariernya bersama MU. Kini, jebolan akademi MU itu dipercaya sebagai pelatih Timnas Wales.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin