Sanjungan Conte Untuk Tottenham Hotspur

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan, proyek yg dikerjakan Tottenham Hotspur jauh lebih berkembang dibandingkan The Blues. Menurut Conte, Spurs mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Chelsea mulai menjamu Spurs di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018). Duel ini sangat krusial buat kedua tim dalam perburuan posisi empat besar. Saat ini Spurs unggul lima poin dari The Blues.

Di musim pertamanya, Conte berhasil membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris. Tapi, musim ini mereka menurun drastis dan peluang meraih trofi cuma di Piala FA.

Menurut Conte, perkembangan yg dialami Spurs berada jauh di depan tim asuhannya. Itu terbukti dari penampilan klub London Utara dalam beberapa tahun terakhir.

“Ya, aku pikir mereka telah memulai (proyek) lebih lalu sebelum kami. Saya bicara di periode saya, era saya. Yang jelas, ketika ini mereka ada di depan kami. Meski demikian, musim dulu kita dapat juara liga dan mencapai final Piala FA,” ujar Conte, dikutip dari Soccerway.

“Musim in kita ingin berusaha mengulangi pencapaian tahun dahulu dengan melaju hingga final Piala FA,” tambahnya.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino belum dapat memberikan trofi bagi timnya meskipun tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Meski demikian, Conte memuji perkembang Spurs.

“Kita bicara sebuah tim, yg dalam beberapa musim terakhir, mereka bersaing merebut gelar liga. Jangan lupa juga, dua tahun dahulu mereka nyaris merebut gelar liga saat Leicester City yg menjadi juara,” katanya.

“Musim dulu mereka bersaing dengan kami. Jangan lupa juga tahun dulu kalian tampil luar biasa jelang akhir musim dengan mencatatkan 10 kemenangan. Jika tidak, Spurs bersiap merebut gelar juara. Saya harus jujur, Pochettino adalah pelatih bagus,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin