Sanjungan Guardiola Untuk Calon Bintang City

Oxford – Phil Foden menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Oxford United di babak ketiga Piala Liga. Pep Guardiola tidak sungkan menyebut Foden mulai menjadi andalan The Citizens selama 10 tahun ke depan.

City menundukkan Oxford United di Kassam Stadium, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Foden.

Di laga ini, Foden terpilih sebagai man-of-the-match. Dia berperan besar atas terciptanya dua gol City yg disarangkan Jesus dan Mahrez.

“Melihat cara dia melakukan selebrasi gol pertamanya seperti mencetak gol di final Piala Dunia dan itu karena dia fan City,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Impian aku adalah dia bertahan di sini 10 tahun lagi dan jia dia bertahan 10 tahun lagi, dia dapat bermain reguler selama satu dekade ke depan. Setelah itu, aku tidak tahu apa yg mulai terjadi padanya,” tambahnya.

“Foden milik kualitas bermain di sini 20 tahun lagi karena menurut aku dia ingin bertahan. Saya pikir klub pun demikian. Tapi selangkah demi selangkah. Dia butuh main secara reguler, tetapi aku pikir dia milik kemampuan buat bermain dengan kalian (tim utama),” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin