Saran Berbatov Bagi Lukaku Akhiri Paceklik Gol

Manchester – Ketajaman Romelu Lukaku masih jauh dari kata memuaskan. Ia mendapat saran dari mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, bagaimana melewati masa-masa sulit.

Lukaku sedang paceklik gol, dari 13 penampilan di segala ajang pemain kebangsaan Belgia itu baru mencetak empat gol. Ia terakhir membobol lawan pada pertengahan September dulu saat MU menang 2-1 atas Watford di Liga Premier Inggris.

Hal tersebut dianggap menjadi salah satu penyebab performa inkonsisten MU di musim ini. Di liga, Setan Merah berada di peringkat 10 sedangkan di Liga Champions mereka baru saja dikalahkan Juventus 0-1.

Menurut Berbatov, Lukaku kerap kesulitan mencetak gol karena tak melakukan hal sederhana yg harusnya diperbuat seorang penyerang merupakan masuk ke area penalti.

“Saya tahu dia gagal mencetak gol dalam delapan laga. Tapi, kritik kepadanya tak adil. Seperti Jose Mourinho bilang, dia bekerja keras buat tim. Namun, hal seperti itu mungkin tidak berhasil buat dia,” kata Berbatov.

“Dia sangat ingin tampil mengesankan sehingga melakukan segalanya berlebihan. Dan itu membuatnya tak melakukan hal-hal sederhana di dalam kotak penalti.”

“Dia justru menjadikan rumit berbagai hal. Bukan sesuatu yg Anda harapkan ketika melihat dia tiba-tiba muncul di sisi kiri pertahanan seperti Selasa dahulu (vs Juventus),” ia memungkasi.

Selama empat musim berseragam MU (2008-12) Berbatov dapat mencetak 56 gol dari total 149 penampilan di segala ajang.

Sumber: Goal
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin