Sarri Diyakini Akan Cocok Melatih Chelsea

London – Maurizio Sarri dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Antonio Conte di kursi pelatih Chelsea. Claudio Ranieri meyakini Sarri bakal sukses di Chelsea.

Masa depan Conte di Chelsea masih jadi tanda tanya meski berhasil mengantarkan The Blues menjuarai Piala FA 2017-18. Media Inggris menyebut Chelsea tengah mengadakan pembicaraan dengan Sarri sebagai calon kuat pelatih baru musim depan.

Di musim 2017-18, Sarri membuat Napoli bisa bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto meski di akhir musim harus finis di urutan dua.

Ranieri yg pernah melatih Chelsea dalam rentang 2000-04 meyakini langkah Chelsea menunjuk Sarri tak salah. Kemampuan Sarri dinilai cocok di seluruh klub.

“Itu tergantung seperti apa Maurizio (Sarri) nanti, dia hampir tak tertarik melirik Presiden (Roman Abramovich), dia harus bekerja banyak dan itu bukanlah kekurangannya,” kata Ranieri seperti dikutip dari ESPN.

“Dia harus ke Chelsea, dia mulai melakukanya dengan baik di sana. Dia bekerja dengan baik di setiap level, bahkan di Empoli saat orang menyampaikan dia belum siap.”

“Dia sekarang terkenal di semua Eropa, dan aku percaya dia mampu membawa sepakbola dan filsafatnya di mana saja,” ia memungkasi.

Sarri meninggalkan kursi pelatih Napoli di akhir musim yg baru saja berakhir. Posisinya digantikan Carlo Ancelotti.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin