Sarri Tak Sabar Hadapi Pelatih Top Di Liga Inggris

London – Maurizio Sarri berharap fans Chelsea menyukai gaya permainan sepak bola yg mulai diterapkannya. Sarri sangat antusias menyambut persaingan dengan pelatih top dunia di Liga Premier Inggris.

Sarri ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte yg dipecat cuma 55 hari seusai membawa Chelsea juara Piala FA 2017-18. Liga Premier Inggris menjadi petulangan baru dalam karier melatih Sarri. Sebelumnya, ia belum pernah merasakan persaingan di luar Italia, terakhir ia menangani Napoli selama tiga musim (2015-18).

Juru taktik 59 tahun itu tidak mengurangi aroma Italia yg pernah menduduki jabatan pelatih Chelsea setelah Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo dan Antonio Conte.

Berlatar belakang menangani klub Italia, Sarri meyakini gaya permainan yg bakal diterapkan di skuad Chelsea mampu memberikan dampak signifikan dalam perjalanan tim mengarungi musim baru.

“Dengan satu atau dua penyesuaian, kita bisa coba memainkan sepakbola saya. Saya berharap bahwa penggemar mampu menikmati tim,” ujar Sarri dikutip dari BBC.

Lebih lanjut, Sarri merasa tertantang berada di Liga Premier Inggris karena ia mulai bersaing dengan pelatih-pelatih hebat seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.

“Bagi aku itu mulai sangat menarik buat bermain melawan Guardiola, Pochettino, Mourinho, Klopp dan yg lainnya. Saya di sini buat sepakbola. Saya di sini bagi Chelsea. Saya ingin bermain di Stamford Bridge. Bagi aku itu mimpi. London adalah kota yg indah, tetapi aku di sini buat Chelsea,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin