Sarri: Yang Penting Rekor Oke Chelsea Berlanjut!

London – Maurizio Sarri tetap senang dengan hasil imbang yg diraih Chelsea ketika jumpa Everton. Terpenting baginya The Blues bisa memperpanjang rekor tidak terkalahkan musim ini.

Menjamu Everton di Stamford Bridge, Minggu (11/11/2019) malam WIB, Chelsea dibuat kesulitan oleh solidnya barisan belakang tim tamu. Melakukan 67 persen penguasaan bola, Chelsea bisa melepaskan 11 shots, dengan empat diantaranya tepat ke sasaran.

Everton yg sesekali menekan Chelsea dapat melepaskan empat shots, tapi cuma satu yg mengarah ke gawang.

Penampilan gemilang kiper Jordan Pickford menjadi tembok kokoh di bawah gawang Everton. Tercatat kiper timnas Inggris itu melakukan tiga penyelamatan gemilang menghalau peluang Eden Hazard dan Willian.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan belum terkalahkan The Blues menjadi 18 laga di segala kompetisi, 12 diantaranya di Liga Premier Inggris 2018-19.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sarri cukup puas dengan hasil akhir tersebut, namun demikian ia melihat timnya perlu langsung melakukan perbaikan terutama dalam menerapkan permainan menghadapi tim defensif.

“Saya pikir kalian harus langsung mencari solusi permasalahan dalam pendekatan permainan, karena dalam dua atau tiga pertandingan terakhir kalian tak bermain dengan baik,” kata pelatih yang berasal Italia dikutip dari BBC.

“Di awal laga, kalian terlalu lambat mengalirkan bola, jadi gampang buat tim lawan bagi bertahan dan sulit buat kalian membahayakan gawang mereka.”

“Kami harus menerima hasil imbang ini, pada akhirnya ini satu poin yg bagus dan kalian masih belum terkalahkan,” ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin Chelsea masih belum beranjak dari posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris 2018-19 dengan mengantongi 28 poin dari 12 pertandingan, atau berjarak empat poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin