Sempat Tertinggal, Watford Kalahkan Spurs 2-1

Watford – Sempat tertinggal lebih dulu, Watford dapat membalikkan kedudukan dan menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Vicarage Road, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Spurs unggul dalam penguasaan bola mencapai 65 persen berbanding 35 persen yg dikerjakan tuan rumah.

Buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang Spurs belum ada yg membahayakan gawang lawan.

Umpan lambung Christian Eriksen di menit ke-29 masih mampu ditepis kiper Ben Foster, bola liar malah jatuh ke kaki Lucas Moura yg memiliki ruang tembak yg cukup baik. Sayang, Lucas terlalu terburu-buru, bola sepakannya masih melambung tinggi.

Keberhasilan Spurs membatasi pergerakan Roberto Pereyra membuat Watford kesulitan mengancam gawang Michel Vorm mendekati akhir babak pertama. Tak ada gol sampai jeda.

Di babak kedua, Spurs mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal. Hasilnya, Prosesnya bermula dari umpan lambung Kieran Trippier dari tengah lapangan kepada Eriksen yg berada sangat dekat dengan kotak penalti Watford.

Setelah itu, mantan gelandang Ajax Amsterdam itu melancarkan umpan lambung kepada Dele Alli yg berada di kotak penalti. Kiper Foster dan bek Christian Kabasele saling bertabrakan saat berniat buat menghalau bola itu.
Pada akhirnya, bola mendarat di kaki Moura.

Ia kemudian melancarkan tembakan yg mengenai tubuh Abdoullaye Doucoure yg pada akhirnya membelokkan bola masuk ke gawang Watford.

Tertinggal satu gol, Watford semakin termotivasi menekan Spurs guna mencari gol penyeimbang. Di menit ke-67 tuan rumah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti.

Will Hughes melancarkan umpan lambung ke kotak penalti. Bola kemudian berhasil disundul Troy Deeney dengan gampang dan kiper Mick Vorm tidak berdaya buat menghalaunya.

Skor imbang 1-1 tidak mengurangi kepercayaan diri tim asuhan Javi Garcia. Berawal dari sepak pojok Jose Holebas, bola dikonversikan jadi gol lewat sundulan kepada Craig Carthart di menit ke-75, skor berbalik 2-1 buat keunggulabn Watford.

Berbalim tertinggal, Spurs berusaha kembali mengendalikan permainan. Namun, upaya mereka mencetak gol penyeimbang tidak terwujud sampai akhir pertandingan.

Bagi Watford ini yaitu kemenangan keempat mereka di minggu awal Liga Premier Inggris. Mereka berada di peringkat tiga dengan nilai 12 hasil dari empat pertandingan.

Sedangkan untuk Spurs ini yaitu kekalahan perdana di liga. The Lily White berada di peringkat lima dengan nilai sembilan.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas; Hughes (Chalobah 85′), Doucoure, Capou, Pereyra (Mariappa 90′); Gray (Success 70′), Deeney

Tottenham: Michel Vorm; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld (Llorente 81′); Daviesm (Rose 89′), Alli, Dembele (Winks 86′), Eriksen, Trippier; Kane, Moura

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin