Sentuhan Magis Ozil Perpanjang Rekor Oke Arsenal

London – Mesut Ozil memamerkan sentuhan magisnya ketika Arsenal mengalahkan Leicester City. Ada catatan spesial yg dicetak Ozil selain rekor oke Arsenal.

Menjamu Leicester di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19, Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat The Gunners melakukan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen yg dikerjakan The Foxes.

Dari 16 shots yg dilepaskan Arsenal, tujuh di antaranya tepat ke gawang. Sementara The Foxes cuma melepaskan lima percobaan.

Bermain menekan sejak awal, Arsenal justru tertinggal terlebih dahulu setelah Hector Bellerin melakukan gol bunuh diri di menit ke-31. Berusaha memotong bola umpan silang dari sayap kiri, Bellerin malah memantulkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Arsenal menyamakan skor 1-1 di menit ke-45, Bellerin membayar kesalahannya dengan memberikan assist kepada Ozil bagi membobol gawang Leicester.

Bellerin lagi-lagi mengkreasi gol kedua yg dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-63. Arsenal menjauh 3-1 di menit ke-66 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya.

Proses terjadinya gol terbilang berkelas, diawali pergerakan Bellerin di sayap kanan, ia memberikan operan kepada Ozil yg kemudian melewatkan bola kepada Alexandre Lacazette. Pemain Prancis memberikan operan terobosan kepada Ozil di area penalti, Ozil dengan jeli mengecoh kiper dengan memberikan umpan kepada Aubameyang yg berdiri bebas buat mencetak gol.

Jika dihitung, proses terjadinya gol tersebut melibatkan sembilan sentuhan dari lima pemain berbeda.

Bagi Arsenal, ini menjadi kemenangan ke-10 beruntun di segala ajang. Mereka butuh dua kemenangan lagi bagi menyamai catatan oke tahun 2007 dengan 12 kemenangan beruntun.

Sedangkan untuk Ozil, golnya ke gawang Leicester menjadi torehannya ke-30 selama berkarir di Liga Premier Inggris bersama Arsenal. Catatan tersebut menjadikannya pemain Jerman paling subur di Liga Premier Inggris.

“Setiap pertandingan dan latihan komitmen Ozil sangat bagus. Para pemain saling menolong dan performa mereka serta Ozil sangatlah bagus,” ujar pelatih Arsenal, Unai Emery usai laga dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Leicester mengangkat posisi Arsenal ke urutan empat dengan nilai 21 dari sembilan laga yg telah dimainkan. Meriam London kini cuma berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.

“Progres selama 90 menit amat bagus dan kalian bermain dengan sikap dan level kualitas kita yg oke. Kemenangan ini besar artinya dan kita memang layak mendapatkannya,” pungkas Emery.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin