Shearer Kritik Langkah Liverpool Rekrut Van Dijk

London – Alan Shearer mengkritik keputusan Liverpool mendatangkan bek Virgil van Dijk dengan harga sensasional. Shearer menyebut The Reds melakukan pembelian panik.

Liverpool resmi mendapatkan Van Dijk dari Southampton dengan harga 75 juta Pounds (1,36 triliun Rupiah). Bek kebangsaan Belanda baru mulai bergabung dengan skuad The Reds di awal tahun depan.

Dengan harga tersebut, Van Dijk menjadi bek dengan nilai transfer termahal di dunia ketika ini. Akan tetapi, Shearer menyebut Si Merah kemahalan merekrut pemain berkebangsaan Belanda itu.

“Southampton mendapat kesepakatan harga yg luar biasa. Van Dijk adalah pemain bagus, tapi bagi 75 juta Pounds dia belum layak,” ujar Shearer yg juga pernah membela Southampton ketika masih jadi pemain.

“Southampton bebas mematok berapapun mereka ingin. Mereka tahu Liverpool dalam kondisi putus asa soal bek tengah. Setiap orang juga tahu mereka tengah putus asa. Musim ini kita seluruh melihat mereka beberapa goyah di belakang, ” dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Shearer mengingatkan Liverpool kecenderungan serupa mampu terjadi ketika mereka hendak mencari kiper baru.

“Saat Liverpool mencari kiper baru yg mana mereka juga dalam situasi putus asa mereka mulai menghadapi hal serupa.”

“Sekian tahun kalian telah membahas betapa harga transfer sedemikian meroket dan transfer ini sudah sampai ke level berbeda,” dia memungkasi.[rza]

Sumber: Football365
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin