Siapa Kapten MU Di Bawah Asuhan Solskjaer?

Manchester – Di dua pertandingan awal melatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Ashley Young dan David De Gea sebagai kapten. Lantas, siapa kapten penting pilihan Solskjaer?

Di era Mourinho, Antonio Valencia yaitu kapten penting MU. Kemudian, Paul Pogba menjadi wakil kapten bersama Young. Tapi, beberapa waktu dahulu Mourinho mencopot ban kapten dari Pogba.

Bersama Solskjaer, Young menjadi kapten ketika menghadapi Cardiff City dan De Gea saat menjamu Huddersfield Town. Bagaimana nasib Valencia?

Kebetulan pemain yang berasal Ekuador itu tidak bermain di dua laga awal MU bersama Solskjaer karena cedera. Ketika disinggung siapa yg mulai menjadi kapten utama, Solskjaer menyebut nama Valencia.

“Saya katakan kepada kalian, dia (Valencia) adalah kapten tim. Ketika dia dalam keadaan fit dan telah dapat main, dia mulai mengenakan ban kapten lagi,” ujar Solskjaer, di laman resmi klub.

“Dia mulai menjalani beberapa sesi latihan yg berat agar dia dapat bersiap menjalani jadwal pertandingan padat. Ketika Anda melihat Antonio, tidak banyak bek kanan yg milik kemampuan seperti dia ketika maju ke depan. Jadi, ya, kita mulai melihat dia mengenakan ban kapten,” katanya.

Valencia adalah pemain terlama di skuad MU ketika ini. Dia bergabung dari Wigan Athletic di 2009. Sementara Young dan De Gea bergabung dua tahun setelah Valencia.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin