Siapa Sosok Panutan McTominay?

Manchester – Scott McTominay mengaku mengidolakan mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher. Determinasi dan kerja keras Fletcher membuat McTominay jatuh hati.

Musim ini McTominay akan kadang mendapatkan kesempatan tampil sejak menit pertama. Pelatih Jose Mourinho kerap menduetkannya bersama Nemanja Matic sebagai jangkar di lini tengah.

McTominay telah memperkuat MU sejak kecil. Sosok Fletcher telah memikat McTominay muda. Pemain berusia 21 tahun mengatakan, determinasi Fletcher membuatnya kagum. Kebetulan, posisi McTominay dan Fletcher sama.

“Saya belajar dari banyak pemain, tetapi Fletcher jelas yg terbaik. Dia berlatih bersama kita beberapa kali saat aku masih muda dan aku menjadikannya sebagai idola serta pemimpin di klub. Sama seperti Michael Carrick dan orang seperti itu yg menolong aku berkembang,” ujar McTominay, di laman resmi klub.

“Ketika kita menghadapi Stoke di awal musim (klub Fletcher bermain ketika ini), aku bicara dengan Fletcher dan dia sangat baik kepada saya. Dia menyampaikan aku harus selalu berlatih keras dan melanjutkan apa yg telah aku lakukan. Saya diminta kerja keras setiap hari,” tambahnya.

“Itu adalah pesan yg juga aku terima dari Jose Mourinho dan pelatih Skotlandia Alex McLeish. Saya merasa pesan-pesan itu utama bagi saya. Saya harus mendengarkan itu dan berharap aku dapat tampil baik bersama klub dan tim nasional,” tandasnya.

McTominay telah memilih bagi memperkuat Skotlandia ketimbang Inggris. Dia melakoni debutnya dini hari WIB tadi ketika menghadapi Kosta Rika di laga persahabatan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin