Silva Gemilang, Man City Taklukkan Stoke

Stoke – Manchester City membawa pulang tiga poin usai menang 2-0 di kandang Stoke City dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yg berlangsung di bet365 Stadium, Selasa (14/3/2018) dini hari WIB, City tak diperkuat oleh penyerang Sergio Aguero karena cedera lutut. Posisinya digantikan oleh Gabriel Jesus yg baru pulih dari cedera.

The Citizens melakukan penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen. Ada 18 shots yg mereka lepaskan, enam diantaranya tepat ke gawang. Sedangkan Stoke tidak banyak mengancam gawang tim lawan.

Menguasai pertandingan sejak menit awal pertandingan, City harus bersabar dalam upaya membongkar pertahanan lawan. Peluang pertama mereka segera berbuah gol di menit kesepuluh.

Diawali umpan Gabriel Jesus kepada Raheem Sterling yg bergerak di sisi sayap kanan, dia kemudian mengirimkan umpan silang yg dituntaskan dengan brilian oleh David Silva.

11 menit berselang, Stoke hampir saja menyamakan skor andai sepakan Badou Ndiaye yg sempat mengenai pemain City tak melambung tinggi.

The Citizens juga milik kesempatan bagus tidak mengurangi keunggulan di menit ke-32. Backpass Bruno Martins Indi ke kiper Jack Butland terlalu pelan, bola berusaha dikejar oleh Kevin De Bruyne. Untungnya, Butland keluar dari gawangnya dan menjauhkan bola sebelum dicuri De Bruyne.

Di penghujung babak pertama, City memperoleh dua peluang bagus. Sepakan Fernandinho dan Leroy Sane masih belum menghasilkan gol karena melenceng dari gawang.

City segera menggebrak di awal babak kedua, hasilnya mereka mencetak gol kedua di menit ke-50. Silva bermain operan satu-dua dengan Gabriel Jesus sebelum meneruskan si kulit bundar ke gawang dengan sontekan dari jarak dekat.

Sulit mengimbangi City lewat permainan terbuka, Stoke berusaha memaksimalkan setiap peluang yg mereka mampu dari situasi bola mati. Seperti peluang Martins Indi di menit ke-63, namun usaha pemain yang berasal Belanda tersebut masih melambung tinggi.

Memasuki menit ke-78. giliran Sterling yg melewatkan peluang. Lolos di dalam kotak penalti Stoke, Sterling memilih bagi melewati Butland ketimbang melepaskan sepakan di kesempatan pertama. Setelah melewati Butland, usahanya tidak berbauh gol karena ditutupi Ndiaye.

Dua menit berselang, giliran Gabriel Jesus yg gagal memaksimalkan peluang. Sepakan pemain internasional Brasil masih melenceng dari gawang tim tuan rumah. Skor 0-2 untuk kemenangan City tidak berubah.

Tambahan tiga poin membuat City sudah mengumpulkan 81 poin dari 30 pertandingan. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin atas Manchester United dan hanya butuh tiga kemenangan lagi buat jadi juara. Sementara itu, Stoke terbenam di peringkat ke-19 karena baru meraih 27 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Butland; Bauer, Zouma, M. Indi, Stafylidis; Badou, Cameron (Ramadan Sobhi 88′), Allen; Shaqiri, Jese (Crouch 63′), Choupo-Moting

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko; Fernandinho, David Silva, De Bruyne; Sterling (Bernardo Silva 85′), Sane, Gabriel Jesus (Gundogan 90+1′)

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin