Simpati Guardiola Untuk Wenger

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku simpati pada Arsene Wenger karena selalu dihujani kritikan. Menurut Guardiola, suatu ketika nanti bukan tidak mungkin dia yg berada di posisi Wenger.

Wenger mendapat kritikan pedas ketika Arsenal dikalahkan City 0-3 di final Piala Liga. Tak sedikit fans The Gunners meminta pelatih yang berasal Prancis itu mundur karena dinilai gagal.

Sejak musim 2003/04, Wenger memang tidak dapat lagi membawa Arsenal menjuarai Liga Primer Inggris. Hanya beberapa trofi Piala FA yg dipersembahkan mantan pelatih AS Monaco.

Meski gelombang kritikan deras selalu mengalir, pemilik Arsenal tetap memberikan kontrak baru pada Wenger musim lalu. Bukan tidak mungkin hujanan kritik semakin meluas andai Arsenal kembali kalah dari City dini hari WIB nanti di Stadion Emirates.

“Saya terus mendukung kolega aku karena kita merasa sama saat menang dan kalah. Kami menerima pendapat dari fans dan orang-orang yang lain dan Anda merasa sendirian. Percaya pada saya, Anda mulai merasa kesepian karena ada banyak beban di pundak,” kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Saya dapat memahami perasaannya. Saya ingin menyampaikan padanya bahwa aku tak jauh, aku berada di pihaknya. Itu sebabnya aku tidak mengerti mengapa ada pelatih yg mengkritik pelatih lain,” tambahnya.

“Apa yg dialami Wenger ketika ini mungkin saja terjadi pada aku di masa mendatang. Ketika kami menang, kalian baik-baik saja. Arsene Wenger tak menang, jadi dia tak baik-baik saja,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin