Skuad Terbaik Liverpool Sejak 1990

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness menilai, skuad The Reds ketika ini yaitu yg terbaik sejak tim Merseyside juara Liga Inggris di 1990.

Liverpool memulai musim 2018/19 dengan apik. Mereka mencatatkan lima kemenangan dari lima laga. Teranyar, tim asuhan Jurgen Klopp menundukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Musim ini Si Merah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer, seperti Alisson, Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri. Liverpool memiliki kedalaman skuad yg mumpuni.

Selain itu, Souness mengatakan, kehadiran Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool juga menjadi tambahan kekuatan yg sangat baik di pertahanan.

“Van Dijk jelas membuat banyak perbedaaan. Orang mengatakan, satu pemain tak mulai dapat membuat perbedaan, tetapi dia bisa. Dia mampu beradaptasi cepat dengan pemain di sekelilingnya,” kata Souness, dikutip dari Sky Sports.

“Jika melihat empat lini belakang Liverpool, ada kemungkinan mereka mampu bermain bersama dalam 10 tahun ke depan, terutama posisi penjaga gawang. Anda milik dua bek kanan dan kiri muda yg bagus pada diri Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Kemudian ada Joe Gomez dan van Dijk,” tambahnya.

“Liverpool ketika ini sama kuatnya dengan tim yg terakhir kali menjuarai Liga Inggris. Mungkin ini tim yg lebih kuat dibandingkan ketika itu,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin