Solskjaer Lewati Rekor Mourinho, Samai Matt Busby

Newcastle – Ole Gunnar Solskjaer melewati rekor Jose Mourinho di Manchester United. Pria yang berasal Norwegia kini menyamai catatan Sir Matt Busby.

Solskjaer membawa MU mencatatkan empat kemenangan beruntun sejak dipercaya menjadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho. Teranyar, Setan Merah mengalahkan Newcastle United 2-0, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB di St James’ Park.

Dua gol kemenangan MU dicetak Romelu Lukaku (64′) dan Marcus Rashford (80′). Lukaku cuma membutuhkan 38 detik bagi mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Tiga kemenangan MU sebelumnya di bawah asuhan Solskjaer adalah melawan Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Solskjaer menjadi pelatih kedua yg dapat mencatatkan empat kemenangan beruntun di liga di awal kepemimpinannya setelah Matt Busby di 1946. Sebelumnya, Mourinho bisa mencatatkan tiga kemenangan beruntun bersama Manchester Merah di 2016.

4 – Ole Gunnar Solskjaer is only the second manager in Manchester United history to win his first four league games in charge of the club, after Matt Busby in 1946. Revival. #NEWMUN pic.twitter.com/Dt9XpCfGms

“Kemenangan empat kali secara beruntun menyamai Matt Busby mulai tercatat dalam sejarah, tetapi aku tidak terlalu memikirkannya. Saya cuma fokus ke pertandingan selanjutnya. Jika kalian memenangkan empat laga, kita dapat memenangkan empat laga selanjutnya,” kata Solskjaer, di laman resmi klub.

“Di klub ini, itu adalah sebuah tantangan dan standar yg aku tahu. Ini segala soal memenuhi tantangan dan saat kita telah memenangkan empat laga, kita harus dapat memenangkan empat laga lagi,” ujarnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin