Spurs Awali Tahun 2018 Dengan Kemenangan

London – Tottenham Hotspur membuka tahun 2018 dengan kemenangan tandang 1-2 atas Swansea City. Hasil tersebut menjaga asa Spurs kembali ke empat besar.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Liberty Stadium, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB, Spurs tak menurunkan Harry Kane sejak awal. Sebagai gantinya, pelatih Mauricio Pochettino memainkan Fernando Llorente.

Spurs mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen berbanding 31 persen. Ada enam shots on target yg mereka lepaskan, sedangkan Swansea cuma dua kali melakukan percobaan tepat ke gawang.

Tim tamu membuka keunggulan di menit ke-12. Berawal dari situasi tendangan bebas di sisi kanan, Cristian Eriksen melayangkan bola ke area penalti. Bola kemudian dibelokkan Llorente dengan sundulan kepala.

Delapan menit berselang, Spurs hampir saja menggandakan skor. Sepakan Dele Alli dari depan kotak penalti masih melenceng tipis.

Swansea akan berani keluar menyerang, di menit ke-32 mereka mendapat peluang pertama. Sepakan bebas Renato Sanches melewati pagar betis The Lily White tapi masih belum mengarah ke gawang.

Tuan rumah kembali mengancam beberapa menit berselang, serangan balik cepat Nathan Dyer diakhiri umpan silang kepada Martin Olsson di sayap kiri. Dia menggiring bola ke arah gawang, tapi sepakannya masih belum menemui sasaran.

Lima menit jelang waktu normal babak pertama usai, Llorente hampir mencetak gol keduanya. Menyambut umpan silang Eriksen, sepakan penyerang Spanyol masih melambung. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

The Lily White segera menggebrak di awal babak kedua. Son Heung-Min melepaskan percobaan dari luar kotak penalti yg masih melambung.

Peluang terbaik tuan rumah didapat Luciano Narsingh di menit ke-65. Menerima operan Davinson Sanchez di sayap kanan, Narsingh melepaskan percobaan dari sudut sempit yg masih mampu digagalkan Hugo Lloris dengan kakinya.

Tiga menit berselang, Spurs mengklaim penalti setelah Alli terjatuh usai mendapat kontak dengan Van der Hoorn ketika hendak menyambut umpan panjang Jan Vertonghen.

Spurs melewatkan peluang terbaik di menit ke-78, Son menyambut bola umpan silang dengan sepakan ke arah tiang jauh yg tak mampu dijangkau kiper Lukas Fabianski tapi bola bergulir ke samping gawang.

The Lily White akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-88. Harry Kane dengan jeli mengirim umpan lambung ke area penalti, Alli yg tanpa pengawalan di sisi kiri tengah lapangan meneruskannya dengan sepakan keras. Bola bisa diblok Fabianski, bola rebound bergulir ke arahnya yg kali ini dapat diselesaikan jadi gol. Spurs menyelesaikan laga dengan skor akhir 0-2.

Dengan kemenangan ini Spurs berada di peringkat kelima dengan nilai 40 dari 21 pertandingan atau berjarak empat poin dari Liverpool di urutan empat yg telah bermain 22 kali. Sedangkan Swansea City semakin terkubur di dasar klasemen dengan mengemas nilai 16 dari 22 pertandingan.

Susunan Pemain

Swansea City: Fabianski, Martin Olsson, Angel Rangel (Narsingh 55′), Fernandez, Van der Hoorn, Mawson, Dyer (McBurnie 71′), Clucas, Carroll (Routledge 78′), Renato Sanches, Ayew

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Trippier, Davies, Sanchez (Wanyama 61′), Lamela (Sissoko 77′), Eriksen, Alli, Dier, Llorente (Kane 68′), Son
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin