Spurs Pajang Foto Son Bawa Oleh-Oleh Pakansari

London – Son Heung-min telah bergabung dengan Totteham Hotspur. Spurs menyambutnya dengan mengunggah foto Son memegang oleh-oleh dari Indonesia.

Son dipastikan tak harus menjalani wajib militer di negaranya usai membawa timnas sepakbola putra Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games 2018. Dalam laga final yg berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Korsel menang tipis 2-1 atas Jepang.

Sepanjang musim panas 2018, Son disibukan dengan jadwal padat bersama timnas Korsel. Seusai Liga Premier Inggris 2017-18, Son memperkuat The Taeguk Warriors di ajang Piala Dunia 2018.

Meski gagal melangkah ke fase gugur, Son dan kawan-kawan membuat kejutan dengan mengalahkan juara dunia 2014 Jerman dengan skor 2-0 yg juga menggagalkan Der Panzer lolos dari fase grup.

Setelah Piala Dunia 2018, Son sempat kembali ke London bagi bergabung dengan skuad Tottenham guna menjalani turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Dia bermain di dua laga menghadapi Barcelona dan AS Roma.

Son sempat bermain ketika Spurs memainkan laga perdana Liga Premier Inggris 2018-19 melawan Newcastle United. Di pertandingan tersebut ia cuma bermain 10 menit sebelum bertolak ke Soreang, Bandung, bergabung dengan skuad timnas Korsel U-23 bermain di Asian Games 2018.

Di Indonesia, Son harus berpindah-pindah kota bagi memainkan pertandingan. Di fase penyisihan, Korsel bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Lolos ke babak 16 besar, Korsel jumpa Iran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Korsel melawan Uzbekistan di babak semifinal di Stadion Patriot, Kota Bekasi, terakhir memainkan laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Usai Asian Games 2018, Son yg pulang membawa medali emas segera memperkuat timnas Korsel di laga ujicoba melawan Kosta Rika dan Cile.

Tak berlama-lama beristirahat, Son telah datang di London, Rabu (12/9/2018) waktu setempat. Spurs menyambut kedatangan gelandang 26 tahun dengan mengunggah foto Son tengah memegang medali emas Asian Games 2018.
Look whos back! #COYSSebuah kiriman dibagikan oleh Tottenham Hotspur (@spursofficial) pada 13 Sep 2018 jam 2:03 PDT

Dari catatan ESPN, Son menempuh perjalanan sejauh 80.467 km selama musim panas 2018. Dengan jadwal padat dan minimnya waktu recovery, mantan pemain Bayer Leverkusen itu tidak mau menjadikan kelelahan sebagai alasan.

“Ini baru awal. Saya rindu tim saya. Saya senang dapat kembali dan bermain di Liga Inggris serta Liga Champions Eropa,” ujar Son.

“Sepanjang musim panas, aku pikir aku telah belajar bagaimana menyikapi sepakbola,” pungkasnya.

Son kemungkinan besar dapat bermain ketika Spurs berjumpa Liverpool di minggu kelima Liga Inggris di Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin