Status Kiper Termahal Dunia Tak Bebani Kepa

Madrid – Kepa Arrizabalaga tidak mau tertekan dengan statusnya sebagai kiper termahal di dunia. Bergabung dengan Chelsea yaitu tantangan terbesar untuknya.

Kepa menjadi pembicaraan hangat di akhir jendela transfer awal musim 2018-19 menyusul langkah Chelsea merekrutnya dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer fantastis 80 juta Euro (1,3 triliun Rupiah).

Banyak yg menganggap Chelsea melakukan pembelian panik, alasannya kualitas Kepa belum sepenuhnya teruji di level kompetisi tertinggi. Ditambah lagi ekspektasi klub ingin mendapatkan sosok ideal pengganti Thibaut Courtois yg hengkang ke Real Madrid.

Penjaga gawang 23 tahun menegaskan status kiper termahal dunia tak mulai membebaninya. Ia menilai wajar tingginya ekspektasi dari berbagai pihak karena uang besar yg telah diinvestasikan oleh klub.

“Harga (yang dibayar Chelsea) tak ada pengaruhnya buat saya, itu karena pasar transfer,” kata Kepa kepada Diario AS.

“Nilai transfer mulai selalu naik, buat alasan itu aku tak khawatir dengan berbagai ekspektasi, itu hal normal,” ia melanjutkan.

Dari tiga pertandingan yg telah dimainkannya bersama Chelsea di Liga Premier Inggris 2018-18, Kepa baru melakukan sekali clean sheet ketika Chelsea menang 3-0 atas Huddersfield di laga perdana.

Namun, ia gagal menjaga gawangnya dari kebobolan ketika mengalahkan Arsenal 3-2 di minggu kedua, serta menang 2-1 atas Newcastle United di minggu ketiga.

“Saya memulai karier di Chelsea dengan sangat baik, lebih baik lagi seandainya Anda memenangkan pertandingan dan juga mampu melakukan beberapa clean sheets,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin