Sulit Kejar City, MU Bidik Posisi Runner-up

Manchester – Peluang menjuarai Liga Primer Inggris buat Manchester United telah hampir pasti tertutup. Untuk itu, Setan Merah mengalihkan bidikan finis di posisi dua.

Kemenangan 2-1 atas Chelsea akhir minggu kemarin membuat jarak MU dengan Manchester City menjadi 13 poin. Tapi, jarak tersebut dapat melebar menjadi 16 poin andai City bisa mengalahkan Arsenal, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Di awal musim, MU sebenarnya menargetkan mampu menjuarai Liga Primer Inggris. Bahkan, mereka memulai musim dengan baik bersama City. Tapi, tim asuhan Jose Mourinho akan kedodoran dan kesulitan menyaingi The Citizens.

Dengan menyisakan 10 pertandingan lagi, Chris Smalling menilai sulit buat mengejar City yg tampil konsisten. Menurut pemain yg berposisi sebagai bek tengah itu, minimal MU dapat mengakhiri musim sebagai runner-up, posisi yg tidak mampu mereka raih sejak Sir Alex Ferguson pensiun di 2013.

“Saya pikir kita telah cukup lama berada di posisi dua musim ini dan minimum kalian harus mengakhiri musim di posisi ini,” ujar Smalling, dikutip dari Sky Sports.

“Kami masih mulai menghadapi Liverpool di kandang sendiri. Itu mulai menjadi keuntungan. Jika kalian mampu melebarkan jarak dari Chelsea dan Liverpool, maka kalian dapat melakukannya (finis di posisi dua),” katanya.

Saat ini MU berada di posisi dua dengan mengemas 59 poin atau selisih dua poin dari Liverpool di peringkat tiga. Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan menorehkan 55 poin.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin