Sulit Kejar Empat Besar, Ini Target Baru Arsenal

London – Kekalahan atas Brighton membuat Arsene Wenger menyerah mengejar empat besar Liga Premier Inggris. Dia mengalihkan fokus ke Liga Europa.

Arsenal menelan kekalahan 2-1 atas Brighton dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di The American Express Community Stadium, Minggu (4/3/2018) malam kemarin. Bagi The Gunners itu menjadi kekalahan keempat beruntun di seluruh ajang.

Sebelumnya, mereka takluk 1-2 oleh Ostersunds di Liga Europa serta dua kali dihajar Manchester City dengan skor 3-0 di final Piala Liga Inggris dan pertandingan liga.

Hasil negatif melawan Brighton membuat Arsenal masih tertahan di peringkat enam dengan mengemas 45 poin, mereka berjarak 13 angka dari Tottenham Hotspur yg berada di urutan empat, peringkat terakhir zona Liga Champions Eropa.

Dengan menyisakan 10 pertandingan hingga akhir kompetisi, Wenger meyakini sangat sulit buat dapat melewati Chelsea dan Spurs yg berada di atas Arsenal.

Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan realistis Arsenal bagi melaju ke Liga Champions sekaligus meraih satu trofi mayor di musim ini.

“Kami harus realistis. Kami butuh dua tim kolaps dan aku tak melihat itu terjadi,” kata Wenger.

“Kami harus memberikan yg terbaik sepanjang kalian mampu dan Liga Europa menjadi penting,” dia menambahkan.

Serangkaian hasil buruk yg dialami Arsenal kembali memanaskan rumor pemecatan Wenger. Namun, juru taktik yang berasal Prancis itu percaya dirinya adalah sosok tepat menangani Arsenal.

“Ya tentu saja, aku telah melakukanya. Saya yakin kemampuan seorang pelatih adalah coba buat mengatasi krisis. Saya yakin aku dapat melakukannya,” dia menutup.

Usai melewati Ostersunds di babak 32 besar, Arsenal mulai jumpa tim tangguh, AC Milan, di babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin