Taktik Negatif Chelsea Bikin City Sulit Cetak Gol

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea. Menurut dia, tidak gampang mencetak gol melawan tim yg menumpuk 10 pemain di belakang.

Bertanding di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018), gol tunggal kemenangan City dicetak Bernardo Silva. Secara penguasaan bola, The Citizens sangat sangat dominan dengan 79 persen.

Dalam pertandingan tersebut, City mencatatkan rekor baru di Liga Primer Inggris dengan melepaskan 902 umpan akurat di satu pertandingan.

Tapi, taktik Chelsea yg turun tanpa striker murni membuat City kesulitan menciptakan banyak peluang. Hal itu diakui Guardiola.

“Chelsea masih tetap sang juara. Mereka bermain dengan 10 pemain di belakang bola. Mereka luar biasa terorganisir, tetapi tak dapat menciptakan satu pun peluang,” ujar Guardiola, dikutip dari Soccerway.

“Kami menciptakan cukup peluang bagi menang, mencetak banyak gol. Pressing tinggi kami, cara membangun serangan kalian luar biasa. Jadi, kita sangat bahagia karena ini satu langkah menjadi juara. Kami telah milik 78 poin dan kita tampil sempurna,” tambahnya.

“Tak gampang saat mereka bertahan dengan sembilan pemain di kotak penalti. Sangat sulit buat menciptakan peluang. Chelsea tidak mencatatkan satu pun tendangan tepat ke gawang. Di Old Trafford (lawan MU) dan Barcelona, mereka dapat menciptakan peluang. Jadi, hari ini kita sangat bagus dan tidak kebobolan,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin