Tanpa De Bruyne, City Akan Baik-baik Saja

Manchester – Bek Manchester City, Kyle Walker, memastikan timnya mulai baik-baik saja meskipun tanpa diperkuat Kevin De Bruyne yg mengalami cedera.

De Bruyne dikabarkan mulai absen selama tiga bulan karena mengalami cedera LCL (Lateral Collateral Ligament) pada lulut kanannya saat menjalani latihan, Rabu (15/8/2018) kemarin waktu setempat.

Cedera De Bruyne menjadi kabar buruk untuk City di pekan-pekan awal Liga Premier Inggris 2017-19, kendati demikian Walker mengaku tidak khawatir asbennya gelandang timnas Belgia mulai mempengaruhi performa The Citizens karena karena mereka masih memiliki pemain yang lain yg sama baiknya senga De Bruyne.

“Kevin adalah pemain hebat dan sangat disayangkan itu terjadi padanya dalam pelatihan, tapi ada lebih dari cukup kedalaman dalam skuad,” ujar Walker dikutip dari Mirror.

“Kami tak cuma bergantung pada satu pemain. Ini adalah permainan tim dan siapa pun yg masuk mulai melakukannya dengan baik. Jelas itu kerugian besar, tapi kalian pemain pelapis yg lebih dari cukup,” ia memungkasi.

Musim lalu, De Bruyne yaitu sosok sentral di lini tengah City. Dari 55 penampilan di segala ajang, ia dapat melepaskan 25 assists dan mencetak 12 gol. Absennya De Bruyne mampu diantisipasi Pep Guardiola dengan memainkan David Silva atau penggawa anyar mereka, Riyad Mahrez.

Selanjutnya The Citizen mulai menjalankan pertandingan kedua Liga Premier Inggris musim 2018-19 menjamu Huddersfield, Minggu (19/8/2018) malam WIB, di Etihad Stadium.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin