Tantangan Legenda Liverpool Untuk Salah

Liverpool – Legenda Liverpool, Ian Rush menantang Mohamed Salah buat memecah rekor gol miliknya. Rush memegang rekor dengan mencetak 47 gol selama satu musim.

Sejauh musim ini berjalan, Salah telah mencetak 36 gol di seluruh kompetisi atau butuh 12 gol lagi bagi memecahkan rekor Rush.

Rush mencetak 47 gol dalam satu musim dalam 65 penampilan di musim 1983-84 dimana ketika itu The Reds menjuarai Piala Champions (sekarang Liga Champions), juara divisi satu, dan Piala Liga.

Penampilan Salah memang sedang bagus-bagusnya. Di laga terakhirnya bersama Liverpool, pemain yang berasal Mesir mencetak empat gol ketika mengalahkan Watford 5-0.

“47 gol sulit buat dipecahkan dan aku pikir itu mulai bertahan lama, tetapi melihat penampilan Salah, apa pun mampu terjadi. Saya pikir itu (rekor dipecahkan Salah) realistis,” ujar Rush, dikutip dari Sky Sports.

“Saya melihatnya melawan Watford (ketika Salah mencetak empat gol) dan itu adalah salah satu penampilan terbaik Salah yg pernah aku lihat,” tambahnya.

“Untuk seseorang yg mampu mencetak 47 gol adalah luar baisa dan dia mampu melakukan itu seandainya kalian tampil bagus di Liga Champions. Ketika aku mencetak 47 gol, kita menjuarai Piala Champions, jadi harus lebih dari itu,” tandasnya.

Liverpool menyisakan tujuh pertandingan lagi di Liga Primer Inggris plus dua pertandingan kandang-tandang menghadapi Manchester City di perempatfinal Liga Champions.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin