Target Empat Gelar Hanya Akan Bebani City

Manchester – Bek Manchester City, John Stones menilai target meraih empat gelar dalam satu musim cuma mulai menjadi beban mental bagi timnya. Dia ingin dianggap bahwa timnya sudah memberikan yg terbaik.

Di musim ini City memiliki performa gemilang di sejumlah kompetisi yg diikuti. Dalam ajang Liga Premier Inggris, mereka sempat menjadi pemuncak klasemen dengan jarak 15 poin dari peringkat kedua.

Sempat ada prediksi bahwa City mulai mengakhiri musim tanpa terkalahkan. Klub asuhan Pep Guardiola juga diprediksi mulai bisa meraih empat gelar dalam satu musim ini.

Namun pada akhirnya City kalah oleh Liverpool, 3-4 pada akhir minggu yg lalu. Stones mengakui bahwa ekspektasi berlebih membuat timnya mendapatkan beban ketika bermain.

“Kami tentu saja ingin tak terkalahkan sepanjang musim dan aku percaya segala tim ingin pencapaian tersebut. Tetapi itu sangat sulit buat diraih,” ungkap Stones, dilansir dari Soccerway.

“Empat kompetisi yg masih kalian ikuti, segala pertandingan yg kalian iktui membuat kita terbebani bagaimanapun skuad tim ini dirotasi,” lanjut Stones.

“Saya rasa terkadang kami perlu menahan diri dan menyampaikan ‘kami sudah melakukan yg terbaik’, yg mana sudah kalian lakukan. Saya rasa kalian cuma perlu lanjut dari kekalahan ini,” bek timnas Inggris memungkasi.

City masih berkompetisi di empat kejuaraan musim ini. Mereka memiliki kesempatan buat menjuarai Liga Premier Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Untuk Piala Liga Inggris, mereka bahkan sudah memastikan tempat di babak final. Mereka mulai berlaga di partai puncak pada 25 Februari mendatang di Stadion Wembley.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin