Teken Kontrak Baru, Arsenal Dapat Dana Rp3,7 T

London – Arsenal meneken perpanjangan kontrak kerja sama dengan Emirates selama lima tahun. The Gunners mendapat kucuran dana 200 juta Poundsterling (3,7 triliun Rupiah).

Tulisan Emirates mulai selalu terpasang di depan Jersey Arsenal hingga musim 2023-24. Klub London Utara telah bekerja sama dengan perusahaan pesawat terbang Uni Emirat Arab tersebut sejak musim 2006-07.

Selain terpampang di Jersey Arsenal, Emirates juga digunakan bagi nama stadion. Kerja sama ini menjadi yg terpanjang di Liga Primer Inggris.

Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis mengatakan, kerja sama ini memungkinkan Arsenal buat selalu bersaing memenangkan gelar-gelar di masa mendatang.

“Kerja sama kita adalah yg terpanjang di Liga Primer Inggris dan salah satu yg terpanjang di dunia olahraga. Kerja sama saling menguntungkan ini yaitu testimoni buat memperkuat dan memperdalam hubungan kami,” ujar Gazidis, dikutip dari Daily Mail.

“Sekali lagi Emirates memperlihatkan kepercayaan besarnya pada pendekatan dan ambisi kami. Secara signifikan, mereka meningkatkan nilai investasi yg dapat menolong kalian selalu bersaing memperebutkan trofi dan membawa kesuksesan dalam tim dan fans di semua dunia,’ tambahnya.

Arsenal sempat mencari alternatif sponsor baru di jersey mereka pada 2017 dulu karena beredar kabar Emirates hannya tertarik memakai branding di stadion. Selain Arsenal, Emirates juga menjadi sponsor beberapa klub top Eropa, seperto Real Madrid, PSG, AC Milan, Benfica, Hamburg, dan Olympiakos.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin