Tentang Telepon-teleponan Aubameyang Dan Mkhitaryan

London – Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan, Henrikh Mkhitaryan berperan besar atas keputusannya pindah ke Arsenal. Keduanya telepon-teleponan sebelum menetapkan pindah.

Aubameyang menetapkan hijrah dari Dortmund ke Arsenal senilai 60 juta Poundsterling (1,12 triliun Rupiah). Kepindahan pemain yang berasal Gabon terjadi satu minggu setelah The Gunners mengamankan Mkhitaryan dari Manchester United yg dibarter dengan Alexis Sanchez.

Keputusan Aubameyang pindah ke Arsenal sedikit banyak dipengaruhi kehadiran Mkhitaryan di skuad The Gunners. Keduanya memiliki hubungan dekat di dalam dan luar lapangan.

Mkhitaryan dan Aubameyang pernah menjadi pemain kunci di Borussia Dortmund rentang waktu 2013-2016. Kombinasi keduanya menghasilkan 121 gol dan 80 assist.

“Dia menelepon aku beberapa kali dan bertanya, ‘Apakah kita mulai bergabung atau tidak?’ Kemudian aku menjawab, ‘Pertama-tama, kamu harus memberi tahu aku apakah kamu telah bergabung atau belum'” kata Aubameyang, dikutip dari Daily Mail.

“Dia menyampaikan kepada aku semuanya telah beres dan tentu saja itu menjadi faktor besar kepindahan aku ke sini. Rasanya seperti reuni dengan kakak, teman baik. Kami bermain bersama-sama di masa dahulu dan senang dapat bermain dengannya lagi,” ujarnya.

Aubameyang dan Mkhitaryan tampil bagus ketika Arsenal mengalahkan Everton 5-1. Aubameyang mencetak satu gol, sementara Mkhitaryan mencatatkan tiga assist.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin