Tinggalkan Arsenal, Gazidis Bakal Gabung AC Milan

London – Arsenal mulai ditinggal salah figur utama di jajaran manajemen klub. Ivan Gazidis mulai menanggalkan jabatannya buat bergabung dengan AC Milan.

Gazidis, yg dalam 10 tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Eksekutif Arsenal ,akan menyudahi tugasnya di klub yang berasal kota London itu pada akhir Oktober mendatang.

Pria kebangsaan Amerika Serikat itu mulai melanjutkan karier di Italia bersama Milan. Di jajaran manajemen I Rossoneri, Gazidis mulai memainkan peran ganda sebagai kepala hubungan sepak bola menggantikan Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham sebagai managing director.

Gazidis mulai akan menjalankan peran barunya di Milan pada 1 Desember mendatang. Bakal meninggalkan Arsenal, Gazidis menuliskan pesan perpisahan yg ditujukan kepada fans.

“Selama 10 tahun terakhir aku mendapatkan kehormatan bagi mengabdikan diri kepada klub hebat ini,” tulis pria 54 tahun.

“Arsenal sedang memasuki babak baru dan aku sudah melakukan seluruh yg aku dapat bagi memastikan bahwa itu segala digunakan buat menghadapi tantangan.”

“Kami sudah membangun kembali kemampuan klub di luar lapangan yg diperlukan bagi kesuksesan berkelanjutan klub di sepak bola modern,” ia menambahkan.

Dalam satu dekade terakhir Gazidis menjadi sosok utama hadirnya sejumlah pemain berlabel bintang dalam skuad Arsenal akan dari Olivier Giroud, Cecs Fabregas, Mesut Ozil, Per Mertesacker, Santi Cazorla, Petr Cech, sampai yg terbaru seperti Pierre Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

Sayangnya kebijakan transfer Arsenal di bawah supervisi masih belum bisa menghadirkan gelar juara Liga Premier Inggris maupun trofi Eropa.[rza]

Sumber: skysports
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin